Rabu, 04 Februari 2009

dreamer

gw lagi baca Sang Pemimpi skarang.. entah untuk yang ke-berapa-ribu kalinya. di sang pemimpi dibilangin bahwa sikap realistis sebenernya bahaya, karena sikap realistis itu erat hubungannya sama pesimisme.

gw setuju seribu persen. dulu, gw adalah orang yg SANGAT realistis. dan itu membuat gw menjadi seorang yg pesimis. gw ga tau mana yg salah, gw yg blm ngerti sepenuhnya tentang konsep realistis, lalu menyalah-artikannya menjadi pesimisme, ato memang realistis yg membawa mudarat.. hehee

tapi yg jelas, itu dulu. ada 1 orang yg mengubah gw upside-down. that was when it really hit me. pokonya gw ga bakal ngelupain jasa beliau. gw udah anggep beliau kaya orang tua kedua gw. dan setelah gw perhatiin, ternyata gw dikelilingi sama temen2 gw yg orang2nya optimis2 semua, positif2 semua kalo mikir, gw dapet banyaak plajaran saat itu, and lucky me, temen2 gw sangat ngebantu gw untuk jadi lebih positif.

its okay to be a realist. buat lo yg punya self-control yg tinggi, boleh lah.. tapi menurut gw, a dreamer is REALLY fascinating.. karena biasanya seorang pemimpi cenderung menjadi optimis dan positif, dan seorang yg optimis dan positif akan punya kekuatan sugesti yg besar terhadap dirinya. kalo seseorang udah punya kekuatan sugesti yg besar, pasti dia bisa hidup dimanapun, dan dalam kondisi apapun. sesakit apapun dia jatuh, dia akan punya kekuatan untuk bangun (kekuatan sugesti tadi), tapi yaa. ga ada manusia yg sempurna, dan ga ada manusia yg ga butuh org lain.. sekuat apapun kita pasti kita masih butuh orang lain.

Tidak ada komentar: