Sabtu, 31 Januari 2009

kodok yang malang

kemarin gw ada lab fisiologi. tentang faal sistem saraf pusat. lab fisiologi itu MENYERAMKAN. jgn coba2 lo masuk lab fisio tanpa belajar sebelumnya ato paling ngga baca2 dulu penuntun praktikumnya. lab fisio itu ada kuis, ada ujian lisan (yang kalo misalnya lo ga bisa jawab disuruh keluar, bawa text booknya, dan baru boleh masuk lagi kalo udah tau jawaban atas pertanyaan lisan tadi).
nah, ternyata oh ternyata, praktikum kali ini membutuhkan pengorbanan seekor kodok. seperti apa pengorbanannya? ternyata kita harus MENGGUNTING kepala kodok. membuat seekor kodok menjadi HEADLESS. ga punya kepala.
BUSET.
BUUUSSEEEETTT!!!!
gila gw siok seribu siok. setiap kelompok di"hadiahi" 2 kodok. kata penuntun praktikumnya sih kita mu liat efek deserebrasi pada kodok. gimana itu mempengaruhi postur tubuh kodok, koordinasi gerakan, dan perangsangan, serta perambatan refleks.
oiya, sebelum kita melakukan deserebrasi, kita harus melakukan perusakan kanalis semisirkularis (organ pengatur keseimbangan) untuk liat efeknya. perusakan ini dilakukan dgn cara MENUSUK TONJOLAN DI LANGIT2 MULUT KODOK MENGGUNAKAN GUNTING, MEMBUKA GUNTINGNYA DAN MEMUTARNYA. dan gw dgn pede menawarkan diri untuk ngerjain semua itu. (maap ya kodok..) gw tusuk tonjolan itu, gw buka guntingnya dikit, gw puter. udah gitu kodoknya dicelupin ke air. dan kodoknya itu brenangnya langsung miring!! terbukti keseimbangannya terganggu.
udah gitu baru kita lakukan deserebrasi. alias gunting kepala kodok. gunting dari rahang atas kodok sampai ke belakang mata. dan SEKALI LAGI, gw dengan pede menawarkan diri untuk mengerjakan semua itu. gw gunting abis sesuai prosedur. trus liat efeknya.
well...... sbenernya gw ga notice efeknya apa. gw siok aja dgn kenyataan bahwa gw baru saja membuat kodok menjadi tidak-mempunyai-kepala..
sesaat setelah palanya ilang, tu kodok diem sejenak. ini keadaan yg disebut dgn "spinal shock". setelah dia bangkit dari sioknya, DIA GERAK2 AKTIF SEOLAH2 TIDAK TERJADI APA2!!! gila ni kodok. dia seperti kodok super!! bahkan setelah itu kita bedah kodoknya dan jantungnya MASIH DENYUT2!!!!!
salut..
saluuuut...
malah kodoknya kelompok temen gw ada yg sempet kawin! gila kan?! kan 1 kelompok dikasih 2 kodok. nah asik dah tu 2 kodok maen kawin aja depan umum..
kodok kelompok temen gw yg lain, dua-duanya malah sukses tewas setelah gw lakukan deserebrasi pada keduanya.. hahhahahhahahhaha
pesan moral : KODOK ADALAH MAHLUK SUPER!!!

Tidak ada komentar: