Kamis, 13 November 2008

cerita iseng

gw lagi kuliah komunikasi dokter-pasien,
dosen gw lagi cerita..
katanya pernah ada ibu2 bawa anak gadisnya ke tempat praktek dosen gw ini,dengan alasan anak gadis ini sering mual2..trus ditanya apakah siklus menstruasinya normal?kata anak gadisnya akhir2 ini kadang dateng kadang ngga..
trus anak gadisnya di USG (ga di depan emaknya)
dokter : kamu udah punya pacar?
cewe : punya
dokter : pernah hubungan sama pacar kamu?
cewe : (diem)..........
dokter : kamu hamil 8 minggu.

trus dosen gw ngasi pertayaan ke mahasiswa
'kalo kaya gitu keadaannya,saya gimana ngasi tau ibunya?susah kan posisi saya?ada yg punya pendapat?'
hayoo.gimana coba ngasi tau emaknya?
trus kata dosen gw gini,
pokonya kita harus ngasi tau keadaan yg sebenernya saat kita udah yakin bahwa semua pihak siap untuk nerima berita yg bner..
karena kita ga mau ada kejadian orang pingsan di ruang praktek sehabis denger kabar yg sbenernya........................

Tidak ada komentar: