Senin, 17 November 2008

cuapcuap

ga kerasa ya,udah sekitar 3 bulan gw di medan.
tadinya hidup gw ga pernah geser dari jakarta.
tk,sd,smp,sma,semua di jakarta.
eh,,karena sedikit kesialan dan campur tangan Tuhan,gw kuliah di medan.
tadinya,buset..medan?sumatra paling ujung ya?eh bukannya sumatra paling ujung tu aceh?
pengetahuan ilmu bumi gw emang cetek..
awalnya gw tau bahwa gw dapet kuliah di medan,,hadehh..prasaan gw abstrak.
aneh,takut,cemas,senang,sedih,excited
coba,jadi apa tuh kalo prasaan kaya gitu?

pada masa2 itu gw pernah sangat senang,sangat bersyukur..
gw ngucap alhamdulillaaah trus.
pada masa2 itu gw juga pernah sangat takut,
takut ngadepin kehidupan baru,takut kecewa,
intinya gw takut ngadepin sesuatu yg gw ga tau,
ga tau dan ga kebayang sama sekali.
tapi ada seseorang yg bilang sama gw kaya gini,
"tenang aja lagi,my.hidup ga akan ngecewain kamu ko.."
entah kenapa,saat itu,kalimat itu,ngena banget di gw.
ngenaa banget,nusuk,tepat sasaran.
tiba2 gw jadi jauuuh lebih tenang.
gw masih inget banget,
those words,that late night phone call,that voice.
seolah2 scene itu terekam kuat di otak gw,
gw masih inget banget,
prasaan gw sebelum dan sesudah gw denger kalimat itu.
*sigh*

and he's right.toh gw fine2 aja disini.
sesekali kangen..
kangen segala kehidupan gw di jakarta,
kangen semua yang pernah jadi bagian dari hidup gw di jakarta..
kangen rumah,kangen orang jawa,kangen pulau jawa (weird,i know.)
kangen temen2..selalu kangen mama papa..

pernah denger kan kalimat "kita bakal baru tau apa yang kita punya,setelah semuanya hilang"
nah.itu bner2 kerasa di gw.tiba2 hal2 yg dulu gw anggap ga penting dan ga gw sadarin keberadaannya,
jadi berartiiii banget.kemistri sekecil apapun,jadi kerasaa banget.
itulah.gw baru tau apa yg gw punya,setelah hal2 itu hilang.
biasa lah.kecerobohan manusia.
kita tu terlalu sombong dan terlalu sibuk untuk merhatiin hal2 kecil di sekitar kita.
jadi saat hal2 kecil itu hilang,baru deh terasa.

pernah baca novel judulnya 5 cm? kalo belom,HARUS SEGERA BACA.
definitely,itu salah satu novel yg paling gw suka.
disitu dibilangin tentang Goa Plato.pernah denger?
jadi ceritanya,kita semua hidup dalam satu goa.dari kecil sampe gede kita hidup di satu goa itu.
goa yg selalu menawarkan kenyamanan dan enaknya hidup.
jarang ada yg mau keluar dari goa itu dan mencari tau apa yg ada di luar goa tsb.
jadi kita cuma duduk dieem aja di dalem goa itu tanpa tau apa yg terjadi di luar sana,
tanpa tau ada apa di luar goa itu.
nah.17 tahun gw hidup di satu goa yg namanya Jakarta.tanpa tau hidup di luar jakarta tu kaya apa.
akhirnya,gw dikasih kesempatan untuk nyoba sesuatu selain jakarta.
intinya ya medan tu di luar goa gw yg pertama tadi.
ternyata,gw nemu sesuatu yg bener2 beda dari goa gw yg dulu,
sesuatu yg mungkin ga bakal gw dapet di goa yg dulu.
ga selalu enak.kadang enak,kadang ngga.

memang sih.mungkin kalo gw tetep di jakarta,gw juga bakal nemu sesuatu yg mungkin gw ga dapet di medan.
tapi itu kan masalah pilihan. (dan sedikit campur tangan Tuhan.hehee)
balik2 lagi ke statement "life is about choosing options"
disebut2 juga tuh di 5 cm..pokonya harus baca deh..!
(jahh.gw jd kaya promosi gini..)

Tidak ada komentar: