Kamis, 27 November 2008

Lying

gw memang ga pernah sukses kalo ngebohong.. i am a TERRIBLE liar. entah kenapa,tapi adaaa aja yg bikin gw ngerasa ga pede ato ngerasa bersalah kalo ngeboong. dan biasanya itu berakhir dgn keadaan gw KETAUAN ngeboong.
tengsin jendral!!

kalo gw ngeboong,entah.. gw jadi panik,blank,lupa mu ngomong apa (even gw udah latian mu ngomong apa sebelumnya), a i u a i u,ga bisa natap mata lawan bicara..
dan........KETAUAN DEHH!!!
bner2 ga bakat.
dan gw akui,kadang2 gw jadi susah dgn kebiasaan ini. jujur deh,sometimes,we need to lie.. demi keselamatan kita,demi kebahagiaan org lain..yaa that kind of stuff lah. dan karena kebodohan gw itu,makanya gw sering bgt cari aman dgn cara jujur,walopun abis itu gw dapet mudarat..hahahaa biarlah,,daripada gw ngeboong,abis itu ketauan,abis itu tengsin...

kemarin gw pulang sore. sebenernya ga sore2 bgt sih,tapi yaa harusnya gw bisa lebih cepet. gw beres kuliah kira2 hampir jam 1. duduk bentar di kampus. trus cabut cari makan. beres makan,jln2 bentar,gosip2,crita2.. gw nyampe rumah jam 5 sore. padahal tadinya gw niat pulang cepet. mengingat minggu depan mu ujian,jadi gw mu blajar2 dikit. dan mengingat gw masih harus nyetrika baju gw yg udah setumpuk, kamar gw yg udah ga keurus.. niat gw mau beresin semua urusan itu,
tapi apa daya. setan menggoda. aku tergoyah.

pas lagi nyetrika, kaka gw nelfon.
koko : neng, udah di rumah?
gw : udah
koko : lg tidur ya?
gw : ga, lagi nyetrika
koko :oh,yaudah,istirahat dulu,tadi pulang sore kan?
(gw kaget. ko bisa2nya kaka gw tau kalo gw pulang sore? sudah sehebat itukah ikatan batin kita??)
gw : iya.

pas kaka gw nyampe rumah,dia nanya lagi.
koko : tadi pulang jam berapa neng?
gw : jam 4
koko : yg bener?
gw : iyaa (dagdigdug. mampus lu my,ketauan deh lo.. santai my. si koko ga bakal tau lo pulang telat. si koko ga bakal tau kalo tadi lo ngelayap dulu..)
koko : orang tadi gw sempet pulang dan jam 4.30 baru kluar lagi,dan lo belum pulang
(MAMPUSSS..)
gw : (tukan!! apa tadi gw bilang my! lo ga bakat boong!! mending tadi lo jujur aja kan?! tengsin deh lo..) ehm.. ga mungkin koh.. aku tadi pulang jam 4 ko..
koko : udah bilang aja lo pulang jam brapa..
(oia yaaa. pantesan tadi pas di telfon si koko tau kalo gw pulang sore..)
gw : jam 4 koh..
koko : lewat?
gw : (udah my..jujur aja..) lewat sejam......
sambil senyum2 najong
(tengsintengsintengsin dikuadratkan pangkat tujuh.)
koko : BUAHAHAHAHA. tukaan! ketauan kan kalo lo boong!

emang..paling2 deh si imy..

eeh.gw baru tau,ada rencana pemerintah untuk majuin jam belajar anak2 sekolah di jakarta jadi jam 6.30 ya? untuk ngehindarin macet katanya..
buset... dulu aja gw seriiiiing bgt telat. thank God gw udah lulus..
gila juga ya.. ga kesian apah pemerintah sama anak2 skolah ato sama anak2 SD yg masih kecil2?? mungkin itu akan gapapa kalo jarak rumah dan skolah deket. tapi kalo jaraknya kaya jarak rumah dan skolah gw dulu??? (rumah bekasi-skolah tebet) mesti bangun jam brapa mreka???? subuh2 gelap udah harus bangun,pagi2 buta udah harus brangkat..
gw yakin. perjalanan ke sekolah akan jadi seperti di bis malem..
lagian dgn majuin jam masuk gitu, bukannya akan ada kemungkinan jam macet akan jd lebih maju?? lo mau kalo nanti jam 5 subuh jalanan jakarta udah macet gara2 anak skolah????
just a thought....

Tidak ada komentar: