Minggu, 18 Januari 2009

pencapaian baru

gw PALING BENCI urusan birokrasi. tapi sayangnya sebagai warga negara kita ga akan lepas dari yg namanya birokrasi.. ya kan? yg akan gw critain ini adalah peristiwa ANEH dan nyebelin yg gw alami kemaren,tapi gw akui ini juga merupakan suatu pencapaian baru di hidup gw yg penuh dgn ups and downs.

kemaren gw pergi dari jam 9 pagi sampe jam 6 sore. ngapain? BIKIN SIM. yep,surat izin mengemudi. dan satu hal yg gw banggain adalah gw mengerjakan ini semua SENDIRIAN. all by myself. ga ada bantuan kaka gw, orang tua gw, temen gw ato siapapun. completely all by myself. itu suatu pencapaian tersendiri buat gw. mungkin hampir semua orang seumuran gw punya SIM. tapi berapa orang sih yg ngurus SIM tsb sendirian tanpa bantuan siapapun?caelah.
*bangga*

gw pergi ke sebuah biro jasa les menyetir mobil, tapi gw ga les, cuma mau bikin sim aja. kalo gw mendapat bantuan, ya cuma dari biro ini aja, lainnya?gw sendiri lah yg ngurus. hahay. gw dibilangin untuk dateng jam9 pagi untuk foto. katanya gw tinggal foto,trus simnya bisajadi hari itu juga. aseeeeeeeeeekkk. segampang itu boi rupanya!
well,ternyata ga juga.. in fact..... GA SAMA SKALI. ternyata ga segampang itu. gw dateng jam 9 pagi trus kata mba2nya gw ditinggal sama rombongan yg mau foto juga! kambing.. akirnya gw maksa minta dianter ke tempat foto. akirnya mreka mau nganter gw ke kantor polisi tempat foto. Ternyata sebelum itu gw harus undergoing what suppose to be a health test. Tes kesehatan katanya. Ah tapi gw ga yakin itu tes kesehatan bneran. Gw rasa semua orang yg tes saat itu bareng gw juga ditulis blood pressure nya 120/80. Bakal ditulis semuanya sehat. Padahal itu hanya dgn 5 menit tes. Trus masa ya, gw ditulis BUTA WARNA PARSIAL. Kampret. Sejak kapan sih gw buta warna?! Buta warna itu menurun secara genetik ya! And as far as i recall gw ga ada deh turunan buta warna..

untuk ke tempat tes kesehatan ini gw menumpang ada ibu2 gitu bawa mobil, dan secara tujuan kita sama,dia juga mau bikin sim, ya dia nawarin untuk bareng, gw mau2 aja. Nah gw mulai cemas ni ibu bawa mobil mati2 mesin mulu.. wahwah gaswat. Trus karena gw dan si ibu ini gatau persis tempat tes kesehatannya dmn, jadi kita sambil nanya2 org dan nyari2 jalan. Si ibu ini sambil nyetir sambil liat2 jalan sampe dia sendiri ga liat depan.. gw saat itu lagi smsan, jd gw juga ga gitu merhatiin. Tiba2 dari sebelah kanan gw ada bunyi “BLETAK” keras bgt. Ternyata si ibu ini bner2 ga merhatiin jalan dan dia nabrak mobil pick-up yg lagi parkir!!! Gila. Pas gw liat spion kanan mobil kita udah patah dan udah gantung2 gitu.. gawat kali bah ibu ini.. hahahhahahahahahha..
tes kesehatan itu memang cuma 5 menit, tapi nunggu dipanggilnya buseeeeett, ampe gw bejamur. Trus abis itu gw ke kantor polisi itu untuk TES TEORI. Yampun.. entah apa yg gw isi kmaren di tes teori itu. Gw ngisi ga sampe 2 menit dan ga baca soal sama skali. 30 soal multiple choice. Ga sampe 2 menit. Kalo tadi gw nunggu dipanggil tes kesehatan ampe bejamur,ini gw nunggu dipanggil tes teori nunggunya ampe gw bejamur,belumut,bedebu ampe gw kerriiingg! Abis itu gw harus bayar2 suatu administrasi yg (lagi2) nunggunya macem setan. Dan gw baru bisa foto untuk sim jam 4 sore yg (lagi2) nunggunya macem jin iprit. Gw ngerti skarang kenapa foto2 sim itu aneh2, ya gimana mukenye ga aneh kalo abis nunggu seharian kaya kampret gitu?! Dan setelah itu gw baru dapet SIM (kampret) ini jam 6 lewatan sore. Buseeeeett... gw bikin sim udah kaya berjuang atas harta gono-gini.. hehee.

Wah gila. Puas banget dapet sim pake perjuangan gini. Gw pandangiiiiin mulu tu sim ampe dower (nah lo). Satu hal yg gw pelajari dari bikin sim ini adalah.... yampun. Indonesia.. indonesia.. ngerti kan maksud gw? Heheee

Eh tadi gw baru baca blognya raditya dika. Trus di salah satu postingannya dia ada tulisan kaya gini : “Life is not about waiting the storm to pass. It is about dancing in the rain.” Cas banget ya? Well, gw bner2 “dancing” dalam birokrasi2 menyebalkan ini.


P.S. : foto sim gw lucu banget. hahahahahha

1 komentar:

manusiaberangberang mengatakan...

haha..rasain deh tuh sensasi bkin sim
yg ampe skarang gw ga ngerti ni y mi.
si eric 2 alias ardi,waktu di ipa b blg ma gw kalo dia bkin sim cuma foto doang
buset deh..dia bukan ank presiden
bukan juga anak preman
kok bsa ya?
soal foto mi...gw stuju men..
waktu gw di foto buat sim,muka gw udah pucat,putih,lemas..untung ga anemia..hahha...goblok...