Senin, 26 Januari 2009

selamat tahun baru imlek

yak. today is chinesse new year. imlek. sin chia. yah sama aja lah. yang beda adalah imlek kali ini gw tidak dikelilingi keluarga besar. ini adalah imlek pertama gw tanpa mama-papa dan sumpah ga kerasa kaya imlek sama skali.

biasanya, di imlek2 sebelumnya, gw akan dibangunin sama nyokap jam setengah 7 ato jam 7 pagi untuk makan bareng sekeluarga. ga ada yg boleh bangun siang di hari imlek. pamali kata nyokap. hahaa. memulai tahun yg baru kan harus dengan semangat baru. kita sarapan miswa bareng (miswa adalah jenis mie yg berwarna putih dan sedikit seperti bihun tapi aga tebel. gitu dehh). pokonya makan mie itu juga salah satu simbolis. abis itu mungkin aga siang, ngider dah, mengunjungi kerabat2 deket. dapet angpao. makan2 enak. gitu lah.

nah hari ini? gw bangun tidur aja jam 8.30.. abis itu nyerbu bubur ayam. abis itu mandi, abis itu cabut ke rumah temen untuk belajarr. luar biasa sodara2.. tadinya gw juga ga gitu peduli imlek taon ini bakal kaya apa. tapi setelah dirasa2, sepi juga sih.. hari udah hampir berakhir, tapi as far as i'm concerned, belom ada tuh angpao yg masuk dompet gw.. ga ada tuh acara makan2 enak dan rame2 kluarga. kambing juga sih.. padahal kalo diinget2 dulu, bisa dapet berapa gw skali imlek. jadi jatohnya bner2 kaya hari2 biasa yg lain, kaya hari minggu nyebelin yg lain.
imlek? ga kerasa sama skali.

Tidak ada komentar: